AdFly

Rabu, 26 Juni 2013

Mengatasi Samsung Galaxy Young yang Terkunci

Mengatasi Samsung Galaxy Young yang Terkunci

Pattern LockBagi pengguna smartphone, kadang tidak suka ketika handphonenya diutak-atik orang lain. Hal ini terjadi karena kadang ada data penting dan bersifat pribadi yang terdapat di smartphonenya. Dan untuk mengantisipasi hal ini, biasanya user smartphone suka menggunakan password baik sandi maupun pola di smartphone mereka.
Nah kadang ada saja teman atau saudara yang sangat penasaran dan nekat mencoba berbagai kombinasi kata maupun kombinasi bentuk agar bisa membuka sebuah smartphone yang diproteksi. Celakanya setelah 3x salah memasukkan password atau kombinasi pola, maka smartphone yang khususnya berbasis android biasanya meminta anda memasukkan account gmail beserta passwordnya. Setelah anda memasukkan account gmail dan juga password biasanya smartphone anda bisa dibuka kembali
Kadang setelah beberapa kali terjadi masalah seperti itu, smartphone tetap menolak ketika kita memasukkan account gmail dan juga password, padahal sudah benar accountnya. Cara untuk menangani masalah ini hanyalah satu yaitu melakukan “hard reset” atau kata lain mengembalikan setting seperti sedia kala pertama kali membeli.
Pada postingan terdahulu sudah saya jelaskan bagaimana melakukan hard reset untuk smartphone Samsung Galaxy type mini, gio dan juga ace, maka pada postingan ini akan saya tuliskan tentang cara melakukan hard reset untuk Samsung Galaxy Young S5360.
Dan berikut ini cara-caranya:
  1. Matikan handphone anda
  2. Hidupkan handpone dengan cara memencet tombol Home + Volume up + Power secara bersamaan
  3. Tunggu selama 5 detik dan jangan dilepaskan jari anda dari cara nomor 1
  4. Setelah 5 detik akan keluar empat pilihan : reboot system now, apply update from SDcard, wipe data/factory reset, wipe cache partition.
  5. Pilihlah “wipe data/factory reset” dengan cara menaikkan kursor dengan tombol volume up (+) dan menurunkan dengan tombol volume down (-)
  6. Setelah kursor berada di pilihan pada langkah ke 5, silahkan pilih OK dengan cara memencet tombol menu (home).
  7. Handphone akan reboot dan handpone akan kembali ke settingan awal pabrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar